Kurs Euro 30 Oktober Terus Pertahankan Bullish Hingga Eropa

278

Kurs Euro tetap terjaga bullish hingga sesi Eropa hari ini (30/10) namun pergerakan cenderung tenang dalam fase koreksi dari pelemahan kurs akibat sentimen FOMC. Kondisi kurs tetap diteritori positif tampaknya juga terdukung oleh beberapa rilis data ekonomi dari kawasan Eropa.

 

Baru saja dikabarkan bahawa Inflatioan Rate Flash Estimate untuk bulan Oktober 0% secara tahunan, data yang stagnan tersebut diabaikan karena belum final. Sementara itu Core Inflation Rate flash Estimate dikabarkan tumbuh 1% secara tahunan di bulan Oktober, naik dari laporan sebelumnya 0.9%. Laporan lain dari sektor tenaga kerja, tingkat pengangguran turun menjadi 10.8% mengalahkan perkiraan naik 11% dari 10.9% sebelumnya.

 

Dari kawasan ekonomi AS, hari ini pasar akan mewaspadai beberapa rilis data Personal Income dan Personal Spending AS periode September yang diperkirakan lemah seiring dengan anjloknya Retail Sales AS, upah yang stagnan, dan serapan tenaga kerja yang turun. Selain itu malam ini juga akan rilis survei konsumen dari Michigan.

 

Memantau kurs Euro pada pair EURUSD saat ini (10:40:11 GMT) menguat di harga 1.1000 dari pembukaan 1.0997. Pada perdagangan kemarin (29/10) ditutup bullish dari pembukaan 1.0919 dengan capaian tinggi 1.0985 dan rendah di harga 1.0901..

 

Secara teknikal, Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan EURUSD hingga saat ini sedanga dalam tekanan jual yang kuat yang ditandai oleh haraga keluar dari range kisaran resisten 1.1100 dan support 1.1001. Berdasarkan harga tinggi dan rendah sebelumnya maka pergerakan hari ini cenderung bearish, jikapun menguat akan terbatas pada resisten kisaran 1.0901.

 

 

 

 

 

Irfan Purnawan/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here