20 Tahun Telkom Berkiprah di BEI, Inspirasi Listing BUMN Lainnya

519
Bertempat di Bursa Efek Indonesia, SCBD, Jakarta, pada hari Senin (2/11/2015) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk merayakan “20th Anniversary Telkom IPO (1995-2015)” dengan tema  ‘Pursuing To Be The King of Digital’.
 
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan kode saham TLKM mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 14 November 1995, dimana PT Telekomunikasi Indonesia Tbk merupakan perusahaan BUMN yg ke-3 yang menjadi perusahaan terbuka.
 
Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Hari Sampurno serta Direktur Utama PT Telkom Alex J. Sinaga.
 
Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga, berharap agar lebih banyak BUMN bisa mengikuti langkah perusahaannya untuk mencatatkan saham di BEI.  “Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu Telkom selama ini. Sejak 20 tahun hadir di pasar modal telah memberi banyak manfaat. Semoga menjadi inspirasi perusahaan maupun BUMN lain untuk listing di Bursa Efek Indonesia,” kata Alex J Sinaga.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida menyatakan Telkom, termasuk pioneer BUMN yang tercatat di BEI. “Ini BUMN ketiga yang tercatat di BEI. Telkom juga listing di New York Stock Exchange. Kami sangat mengharapkan BUMN lain bisa tercatat di Bursa Efek Indonesia. Telkom sejak awal mencatatkan diri sudah memberi kontribusi besar di pasar modal.

Posisi harga saham Telkom pada pembukaan perdagangan kemarin pagi ini pukul 09.00 WIB tercatat Rp 2.710 atau naik 1,12%. Dan harga terus‎ menguat menjadi 2,05%. ‎

 
Selain merayakan 20 tahun IPO PT Telkom di BEI, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dukungan pengembangan layanan dan infrastruktur telekomunikasi serta informasi pasar modal Telkom dengan KSEI.
 
 
Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here