IHSG 3 November Dibuka Kembali ke Level 4500

293

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa (03/11) dibuka positif, melanjutkan penguatannya setelah ditutup rebound pada akhir perdagangan senin kemarin. IHSG dibuka 0,87% pada 4503,86.

Penguatan IHSG didukung penguatan bursa Wall Street yang ditutup menguat dinihari tadi, dan juga penguatan bursa Asia saat dibuka pagi ini. Sementara dari dalam negeri, sentimen positif penguatan ekonomi Indonesia timbul setelah hasil data ekonomi yang positif, baik data manufaktur dan data inflasi, juga paket kebijakan ekonomi yang terus diberikan pemerintah.

Pagi ini terpantau 132 saham menguat dan 32 saham melemah. Terjadi perdagangan saham sebanyak lebih dari 430 juta lot saham dengan nilai mencapai sekitar 500 miliar rupiah, dengan frekuensi perdagangan lebih dari 23000 kali. 

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan dengan penguatan bursa global dan optimisme penguatan ekonomi Indonesia. Hari ini juga akan dirilis data Consumer Confidence Indonesia yang diperkirakan meningkat dari perkiraan, diharapkan dapat menguatkan pergerakan IHSG hari ini. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada kisaran Support 4467-4400 dan kisaran Resistance 4540-4570.

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here