Pound Sesi Amerika 3 November Semakin Terdesak, Data Konstruksi Inggris Memberatkan

637

Pergerakan nilai kurs poundsterling masuki sesi Amerika malam ini masih belum bergerak dari pelemahan yang sudah terbentuk sejak perdagangan awal pekan kemarin oleh penguatan dollar AS. Kinerja positif manufaktur Inggris pada bulan September menurut laporan Markit kemarin (2/11) tidak mampu mengangkat tinggi pair GBPUSD yang dibuka kuat diawal perdagangan kemarin.

Pergerakan pair GBPUSD malam ini semakin terdesak setelah sentimen negatif pair semakin kuat saat data kinerja konstruksi Inggris pada bulan Oktober merosot sangat tajam meski serapan lapangan kerja dalam industri tersebut melonjak tajam sejak November 2014.

Perkembangan data konstruksi tersebut ditunjukkan pada indeks  CIPS / Markit  PMI tergelincir kembali ke 58,8 indeks poin pada bulan Oktober setelah bulan September alami lonjakan dari 6 bulan sebelumnya. Ketika data ini dirilis pair GBPUSD semakin tertekan.

Pergerakan kurs pound di sesi Amerika  (13:30:35 GMT) bergerak turun terhadap dollar AS, setelah dibuka kuat pada   1.5415 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT), kurs pound turun 43 pips atau 0,4% dan nilai bergulir terakhir berada pada 1.5372.

Untuk pergerakan selanjutnya hingga akhir perdagangan sesi AS besok pagi, analyst Vibiz research Center memperkirakan GBPUSD akan semakin tertekan menuju level supportnya di 1.5382 – 1.5346. Kalaupun berbalik arah akan naik ke kisaran 1.5475.

 

Joel/VMN/VBN/senior Analyst Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here