Indeks Shanghai Bergerak Rebound, Tertolong Kinerja Emiten dan Data Ekonomi

325

Indeks Shanghai diawal perdagangan bursa saham Tiongkok Rabu pagi (04/11), bergerak rebound, berbalik positif  dari penurunan pada perdagangan kemarin. Hasil kinerja positif emiten dan positifnya data Caixin General Services PMI memberikan pemguatan bagi indeks Shanghai. Terpantau pada saat ini indeks Shanghai bergerak positif naik 2,04% pada 3385.26.

Lihat :   Bursa Shanghai Merosot Tajam Diawal Bulan

Adapun saham-saham yang menjadi penguat indeks Shanghai adalah saham Citic Securities yang naik 4,45%, saham Tongfang naik 4,35%, saham Youngor naik 3,97%, saham Founder Technology naik 3,84%, saham Sichuan Hongda naik 3,31%.

Sementara Data Caixin General Services PMI Tiongkok bulan Oktober yang dirilis pagi ini mengalami peningkatan pada level 52,0, naik dari hasil survey ekonom pada 50,8, bahkan meningkat dari perkiraan pada 50,7. Sedangkan data bulan sebelumnya adalah 52,0.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai masih akan berpotensi bergerak terbatas, masih mewaspadai kondisi dalam negeri Tiongkok terkait proses investigasi dugaan manipulasi dan korupsi perdagangan berjangka di bursa Tiongkok.

Diperkirakan indeks akan bergerak di support pertama pada posisi 3329 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus support kedua  pada posisi 3328 poin.

Apabila pergerakan indeks berhasil berbalik arah menguat, maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance pertama pada posisi 3457 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 3518.

 

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here