Peningkatan Sektor Jasa Tiongkok Kuatkan Indeks Shanghai

313
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Rabu (04/11), indeks Shanghai ditutup menguat 142,17 poin atau 4,29% pada 3458.86. Kenaikan indeks didukung oleh data sektor jasa China tumbuh pada laju tercepat dalam tiga bulan pada bulan Oktober.

Lihat :    Indeks Shanghai Tertekan Kondisi Dalam Negeri

Data Caixin General Services PMI Tiongkok bulan Oktober yang dirilis pagi ini mengalami peningkatan pada level 52,0, naik dari hasil survey ekonom pada 50,8, bahkan meningkat dari perkiraan pada 50,7. Sedangkan data bulan sebelumnya adalah 52,0.

Kenaikan bursa saham Tiongkok juga didukung kenaikan saham-saham seperti saham Citic Securities yang naik 10,02%, saham China Life yang naik 9,9%, saham Youngor yang naik 8,29%, saham Tongfang yang naik 7,49%, saham Beijing Gehua Catv Network yang naik 6,95%.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan indeks Shanghai akan masih menghadapi tekanan kondisi dalam negeri terkait proses investigasi manipulasi dan korupsi di perdagangan berjangka negara tersebut.

Analyst Vibiz Research  memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai, apabila pergerakan indeks melanjutkan penguatan, maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance pertama pada posisi 3.566 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 3.674.

Sebaliknya jika harga melemah akan menembus support pertama pada posisi 3.370 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus support kedua  pada posisi 3.270 poin.

 

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here