Aussie Dollar Akhiri Sesi Asia 5 November Dengan Pelemahan Lanjutan

191

Aussie dollar yang terkuras tenaga rallynya perdagangan kemarin meski data-data ekonomi yang dirilis cukup memberikan sentimen positif, masih belum mampu pulih ditengah momentum penguatan dollar AS pasca pernyataan Janet Yellen dini hari tadi.

Mengakhiri sesi Asia hari ini (5/11) terpantau kurs Aussie masih alami pelemahan lanjutan namun berkurang kembali oleh pelemahan indeks dollar AS siang ini akibat profit taking pasar. Sepinya arahan fundamental lokal hari ini membuat pergerakan pair AUDUSD terserap oleh fundamental yang menggerakkan dollar AS.

Dollar Australia ini telah menguat ke posisi tertinggi dalam sepekan terakhir oleh sentimen keputusan RBA yang tidak mengubah suku bunga acuannya melihat prospek ekonomi Australia yang positif. Selain itu kondisi ekonomi Tiongkok yang menjadi partner dagang besarnya menunjukkan perbaikan yang moderat ikut menyumbang penguatan mata uang ngeri kanguru ini.

Pergerakan Aussie dollar  di akhir  sesi Asia  (05:30:35 GMT) bergerak turun   setelah  dibuka lemah  pada   o,7148 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT), pair AUDUSD  turun  2 pips  atau 0, 01%  dengan  nilai bergulir   pada 0,7146.

Untuk pergerakan indeks dollar  sepanjang hari ini, analyst Vibiz Research Center perkirakan pair akan kembali bergerak turun ke level 0.7111 pada bolinger bawah 5 time frame D1.  Namun koreksi naik bisa saja terjadi ke level 0.7167 pada MA 3 daily.

 

 

Joel/VMN/VBN/senior Analyst Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here