Harga Karet Tocom Terdorong Kenaikan Bursa Jepang

194

Harga karet alami berjangka Tocom Kamis pagi ini (05/11) membukukan penguatan yang cukup signifikan, berbalik rebound dari pelemahan pada perdagangan kemarin. Harga karet alami Tocom berhasil mempertahankan kenaikan seiring dengan peningkatan yang dialami oleh bursa saham Jepang.

Sementara bursa Asia didominasi pelemahan pasca pernyataan Janet Yellen, ketua The Fed AS yang semakin menaikkan keyakinan kenaikan suku bunga AS, bursa Jepang pada pembukaan perdagangan Kamis (05/11) malah alami kenaikan ditopang kinerja yang positif dari saham-saham Keuangan.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak April 2016 hari ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 1,6 yen pada 157,3 yen, naik dari posisi penutupan sebelumnya pada 155,7

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan hari ini berpotensi untuk bertahan di zona hijau. Harga komoditas ini menemukan pijakan yang cukup kuat untuk mendukung rebound-nya yaitu penguatan bursa Jepang.

Untuk sesi perdagangan hari ini harga diperkirakan akan menemui level support di posisi 150,00 yen. Support selanjutnya ada di 142,00 yen. Sementara itu harga akan menemui resistance di posisi 165,00  yen dan 173,00 yen.

 

Freddy/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here