Harga Kopi Arabica Masih Tertekan Kekeringan di Brazil

259

Harga kopi arabika berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York dini hari tadi terpantau mengalami kenaikan lanjutan (05/11). Harga kopi lanjutkan penguatan pada perdagangan sebelumnya yang naik 1,22%.

Secara fundamental memang potensi kenaikan lanjutan harga kopi arabika masih cukup kuat. Kekuatiran akan kondisi kekeringan tanaman di Brazil yang masih berlanjut, membuat produksi menurun dan harga jual meningkat.

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif bulan Desember ditutup menguat di akhir perdagangan dini hari tadi. Harga berakhir pada posisi 1,2050 dollar, naik sebesar 0,21 sen atau setara dengan 0,25 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi untuk mengalami penurunan lanjutan untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support kuat di posisi 1,1700 dollar dan 1,1500 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan lanjutan ada pada posisi 1,2200 dollar dan 1,2500 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here