Indeks Shanghai Ditutup Menguat, Ditopang Saham Sekuritas

309
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (05/11), indeks Shanghai ditutup menguat 64,62 poin atau 1,87% pada 3524.26. Kenaikan indeks didukung oleh kinerja positif saham-saham Sekuritas.

Lihat :   Indeks Shanghai Menguat, Didukung Sektor Jasa dan Industri

Kenaikan indeks Shanghai didukung saham perusahaan sekuritas seperti saham Industrial Securities, Huatai Securities, Founder Securities dan Everbright Securities alami kenaikan mencapai batas atas harian 10 %, sementara China Merchants Securities, Citic Securities dan Haitong Securities ditempelkan alami kenaikan antara 5,9% sampai 7,5 %. Saham perbankan mendapat tumpangan dari sentimen positif seputar perusahaan sekuritas, dengan kenaikan saham Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) dan Bank of China yang masing-masing menguat sekitar 2 %.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan indeks Shanghai perlu mewaspadai rilis data tenaga kerja AS yang akan dirilis besok.

Analyst Vibiz Research  memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai, apabila pergerakan indeks melanjutkan penguatan, maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance pertama pada posisi 3.597 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 3.658.

Sebaliknya jika harga melemah akan menembus support pertama pada posisi 3.462 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus support kedua  pada posisi 3.408 poin.

 

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here