Pound Sesi Amerika Anjlok Tajam Oleh Pernyataan BOE

225

Mata uang negara kerajaan Inggris yaitu Poundsterling yang diawal perdagangan hari ini sejak sesi Asia pagi tadi (5/11) berhasil bangkit dari pelemahan perdagangan sebelumnya meski data konstruksi PMI menguat cukup signifikan. Namun pergerakan pair GBPUSD sejak diumumkannya hasil pertemuan bulanan BOE langsung terkoreksi turun cukup dalam dan hingga sesi Amerika malam ini pair tersebut semakin terpukul.

Dalam pertemuan bulanan MPC BOE hari ini, diputuskan untuk memangkas proyeksi inflasi dan juga pertumbuhan ekonomi yang ditunjukkan pada data PDB pada tahun ini hingga tahun 2017 nanti. Selain itu rencana akan dinaikkannya suku bunga acuan negara tersebut untuk November tidak terjadi dan BOE berwacana akan menaikkan stimulus ekonomi bagi negaranya.

Sentimen inilah yang membalikkan arah perdagangan GBPUSD yang berusaha bangkit pada perdagangan hari ini, namun penguatan akan terjadi jika fundamental dollar AS melemah sehingga menekan nilai kurs mata uang utama global tersebut.

Pergerakan Aussie dollar GBPUSD  di sesi Amerika malam ini  (14:30:35 GMT) bergerak turun   setelah  dibuka lemah  pada   1.5387 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT), pair ini  turun  64 pips  atau 0, 6%  dengan  nilai bergulir   pada 1.5323.

Untuk pergerakan indeks dollar  sepanjang hari ini, analyst Vibiz Research Center perkirakan pair akan  bergerak turun ke level 1.5223 pada bolinger bawah 11 time frame D1.  Namun koreksi naik bisa saja terjadi ke level 1.5469 pada BB 3 daily.

 

 

Joel/VMN/VBN/senior Analyst Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here