ACES Berhasil Angkat Tinggi Sahamnya Dengan 17 Miliar

169

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) yang telah melakukan buyback sahamnya sejak tangal 27 Agustus  lalu, alami progress yang cukup lumayan dengan kenaikan saham 17% hingga perdagangan kemarin. Dan batas waktu buyback saham yang akan berakhir akhir bulan ini telah menghabiskan dana untuk buyback sebesar Rp17 miliar lebih.

Jumlah saham yang sudah dibeli kembali oleh ACES sebanyak 30 juta lembar dan dana yang tersisa dari total dana yang sudah disiapkan perseroan sekitar Rp16 miliaran lagi. Sebagai informasi awalnya sebelum  buyback dana sudah disiapkan sebesar Rp34,3 miliar yang merupakan 20% dari jumlah modal yang disetor.

Program buyback saham ACES ini merupakan hal yang positif bagi perseroan dan sebelumnya diperkirakan tidak terjadi penurunan pendapatan dan tidak ada dampak negatif terhadap pembiayaan perusahaan. Diharapkan dengan program buyback ini, harga saham ACES dapat meningkat kembali sesuai kinerja perusahaan.

Perkembangan tersebut dibuktikan pada kinerja keuangan Q3 2015 lalu yang mencetak peningkatan sebesar 4,68% dari laba bersih pada periode yang sama tahun 2014 menjadi Rp393,26 miliar atau Rp23,02 per saham.

Dari sisi penjualan juga tidak berkurang justru alami peningkatan  sebesar 3,28% menjadi Rp3,46 triliun dari penjualan Q3 2014 yaitu Rp3,35 triliun. Tingginya penjualan ini menekan meningkatnya beban ACES baik beban pokok maupun beban usaha serta utang perseroan hingga akhir periode Q3 lalu.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (6/11/15) saham ACES dibuka pada level 710 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama dan bergerak dalam kisaran 715-710 dengan volume perdagangan saham baru mencapai 5500 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ACES sejak awal bulan Oktober alami rally panjang yang kemudian bergerak konsolidasi sejak pertengahan bulan hingga perdagangan terakhir.

Kini terpantau indikator MA masih bergerak naik dengan  indikator Stochastic  bergerak turun menuju  ke area tengah setelah sebelumnya berada pada area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik didukung oleh +DI yang juga bergerak turun yang menunjukan pergerakan ACES masih berpotensi alami penurunan terbatas. Rekomendasi Trading pada target level resistance di level Rp578 hingga target support di level Rp548.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here