Aussie Dollar Jelang Akhir Sesi Asia 5 November Flat

158

Kurs dollar Australia yang dibuka flat pada perdagangan sesi Asia hari ini (6/11) masih menunjukkan posisi yang sama jelang akhir perdagangan siang ini. Laporan Kebijakan Moneter yang dirilis RBA pagi ini setelah perdagangan dibuka tidak mampu mendorong penguatan pair AUDUSD.

Dalam laporan tersebut RBA nyatakan ekonomi Australia mengalami pertumbuhan sebagai dampak dari pemotongan suku bunga dan melemahnya nilai tukar dollar Australia, sehingga diperkirakan suku bunga akan tetap dipertahankan. Inflasi juga diperkirakan akan terus menurun hingga Juni 2016.

Sempat menguat tipis setelah rilis kebijakan ini namun sentimen penantian data NFP AS yang akan dirilis pada sesi Amerika malam ini membuat pasar wait and see. Tipisnya volume perdagangan ini membuat pair bergerak terbatas secara teknikal.

Pergerakan Aussie dollar  jelang akhir  sesi Asia  (04:30:35 GMT) bergerak  naik   setelah  dibuka lemah  pada   o,7142 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT), pair AUDUSD  naik  4 pips  atau 0, 01%  dengan  nilai bergulir   pada 0,7146.

Untuk pergerakan indeks dollar  sepanjang hari ini, analyst Vibiz Research Center perkirakan pair akan kembali bergerak  naik ke level 0.7160 pada bolinger tengah 11 time frame D1. Jika tidak tembus, akan kembali melemah ke level 0.7124 pada bolinger bawah 5 daily.

 

 

Joel/VMN/VBN/senior Analyst Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here