Bursa Tiongkok Kembali Dikuatkan Emiten Sekuritas di Akhir Perdagangan

238
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Jumat (06/11), indeks Shanghai ditutup menguat 66,94 poin atau 1,90% pada 3589.76. Kenaikan indeks didukung oleh kinerja positif saham-saham Sekuritas.

Lihat :   Indeks Shanghai Menguat, Didukung Sektor Jasa dan Industri

Kenaikan indeks Shanghai kembali didukung saham perusahaan sekuritas seperti pada penutupan perdagangan Kamis kemarin (05/11).

Saham-saham penguat tersebut adalah saham Citic Securities, saham Industrial Securities, saham Founder Securities dan saham Everbright Securities yang alami kenaikan mencapai batas atas harian 10 % untuk sesi kedua berturut-turut, sementara saham Huatai Securities, saham China Merchants Securities dan saham Haitong Securities naik berkisar antara 7,4 % dan 8,5 %.

Untuk perdagangan selanjutnya, diperkirakan indeks Shanghai perlu mewaspadai rilis data tenaga kerja AS yang akan dirilis hari ini.

Juga sabtu pagi besok dari dlam negeri, akan dirilis data indikator ekonomi Tiongkok, yaitu data Balance of Trade Tiongkok bulan Oktober yang berdasarkan hasil survey ekonom diperkirakan akan menghasilkan nilai 64,75 miliar dollar, lebih tinggi dari sebelumnya senilai 60,34 miliar dollar.

Analyst Vibiz Research  memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai akan melanjutkan penguatan, maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance pertama pada posisi 3.667 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus resistance kedua pada posisi 3.735.

Sebaliknya jika harga melemah akan menembus support pertama pada posisi 3.518 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus support kedua  pada posisi 3.451 poin.

 

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here