Saham BIRD Melonjak 19% Oleh Kinerja Keuangan Q3

256

Pergerakan saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) pekan ini alami lonjakan yang tinggi dari pekan-pekan sebelumnya bahkan pekan ini merupakan pekan kedua sejak IPO alami penguatan dengan volume yang besar, terakhir pada bulan Januari lalu. Pekan ini harga saham BIRD sudah meningkat hingga 19% dari penutupan perdagangan pekan lalu.

Peningkatan saham tersebut dipicu oleh laporan kinerja keuangan perusahaan periode kuartal ketiga yang alami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014 oleh bertambahnya pendapatan perusahaan ditengah maraknya layanan taksi berbasis online.

Periode Q3 2015 lalu BIRD berhasil mendapat peningkatan keuntungan yang besar dari  Rp537 miliar pada tahun 2014 menjadi Rp625 miliar atau telah meningkat sebesar 16 persen lebih. Besarnya pendapatan yang diterima perusahaan membuat perusahaan optimis dana capex tahun depan lebih banyak dari kas internal. Setiap bulan BIRD miliki kas internal hingga Rp150 miliar dan Ebitda perseroan mencpai Rp1,4 triliun.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (5/11/15) saham BIRD ditutup flat pada level 6900 dan bergerak dalam kisaran 6800-7000 dengan volume perdagangan saham mencapai 73 ribu  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BIRD dalam 2 pekan terakhir alami trend bullish dan saat ini  terpantau indikator MA  bergerak datar dibawah  middle bolinger  . Selain itu indikator stochastic mulai bergerak datar di  area jenuh belinya.

Sementara indikator ADX terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak turun yang menunjukan pergerakan BIRD dalam potensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada level support 6344  hingga resistance Rp7500.

 

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here