Wall Street Ditutup Melemah, Investor Tunggu Data Ketenagakerjaan Malam Ini

183

Bursa saham Amerika ditutup sedikit melemah, indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,1 persen menjadi 2,099.93 pada 04:00 di New York. Dow Jones Industrial Average turun 4,15 poin, atau kurang dari 0,1 persen, ke 17,863.43. Nasdaq Composite Index turun 0,3 persen, terseret lebih rendah dikarenakan harga saham Qualcomm Inc dan Celgene Corp anjlok lebih dari 5 persen setelah kinerja keuangan mereka mengecewakan.

Facebook Inc naik 5,2 persen ke rekor setelah membukukan pendapatan dan laba yang lebih tinggi dari perkiraan. Ralph Lauren Corp melonjak 16 persen, terbaik dalam tujuh tahun setelah pendapatannya mengalahkan perkiraan.

Qualcomm turun 15 persen setelah penjualan dan perkiraan laba produsen chip ini anjlok dibawah perkiraan beberapa analis.. produsen terbesar AS pupuk nitrogen, turun 9,5 persen setelah membukukan laba yang lebih rendah dari perkiraan.

Dari lebih dari 80 persen dari anggota indeks S & P 500 yang telah melaporkan kinerja keuangannya, sekitar tiga-perempat telah mengalahkan perkiraan laba, sementara hanya 45 persen yang melampaui perkiraan penjualan. Analis memperkirakan laba turun 3,9 persen pada kuartal ketiga, naik dari prediksi untuk penurunan 6,1 persen pekan lalu.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange turun 3 persen pada Kamis menjadi 15,05, turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari. Ukuran gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX ini membukukan penurunan bulanan terbesar yang belum pernah terjadi di bulan Oktober lalu. Sekitar 7,3 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, sejalan dengan rata-rata tiga bulan.

Tujuh dari 10 industri utama di dalam indeks S & P 500 10 ditutup menurun, dipimpin saham-saham energi, utilitas dan baku-bahan yang berkinerja terburuk. Saham –saham bahan bahan kebutuhan pokok dan keuangan naik, sementara industrials sedikit berubah.

Perusahaan energi di benchmark turun 1 persen pada perdagangan volatile, yang dipimpin oleh Transocean Ltd yang anjlok sebesar 8,2 persen drop. Chevron Corp dan Exxon Mobil Corp mundur lebih dari 1,3 persen karena minyak mentah turun lagi setelah penurunan terburuk dalam tiga minggu kemarin.

Valeant kehilangan 14 persen setelah sebelumnya meluncur lebih dari 20 persen. Saham perusahaan ini anjlok di bawah $ 80 untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun karena.

Endo International Plc tenggelam 15 persen, penurunan tertajam di antara perusahaan-kesehatan dalam S & P 500 dan penurunan terbesar yang dialami perusahaan sejak 2009, meskipun laba dan penjualan yang melampaui estimasi analis. Celgene kehilangan 5,3 persen, terburuk untuk tahun ini, setelah penjualan kuartalan yang buruk dikarenakan obat kanker produksi perusahaan ini tidak tumbuh secepat yang diharapkan. Nasdaq Bioteknologi Indeks merosot 1,9 persen.

Saham-saham perbankan naik di tengah spekulasi bahwa kenaikan yield obligasi akan membantu meningkatkan profitabilitas, seperti imbal hasil obligasi Amerika Serikat bertenor 10 tahun mencapai tertinggi tujuh minggu. Bank of America Corp naik 1,8 persen ke level tertinggi sejak 19 Agustus. State Street Corp, Bank of New York, Mellon Corp dan Comerica Inc menambahkan lebih dari 1,6 persen. The KBW Bank Index naik 1 persen, mendekati level tertinggi dalam 11 minggu.

Reli 15 persen yang dialamai saham Ralph Lauren memimpin kenaikan di kelompok perusahaan pakaian dan aksesori. Fossil Group Inc naik 3,1 persen, terbaik dalam sebulan, sementara PVH Corp dan Michael Kors Holdings Ltd menambahkan lebih dari 2,1 persen.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here