IHSG 9 November Sesi 1 Masih di Zona Merah

860

Memasuki sesi 1 Senin (09/11), IHSG melanjutkan pelemahan setelah tadi pagi dibuka melemah. IHSG IHSG turun 1,52% pada 4497,26.

Hingga siang ini terdapat 50 saham menguat, 123 saham turun, dan selebihnya ada yang stagnan dan bisa juga tidak diperdagangkan sama sekali. Jumlah saham yang diperdagangkan  sudah mencapai 1,88 miliar lot saham dengan nilai  mencapai Rp2,06 triliun dan frekwensi perdagangan sebanyak 107.387 kali.

Kondisi global dengan kenaikan dollar yang dipicu sinyal kuat kenaikan suku bunga AS bulan Desember ini, membuat para pelaku pasar mencoba melakukan aksi jual, terlihat dari semua indeks dan semua sektor berada di posisi merah pada siang ini.

Diharapkan aksi jual ini bisa mereda dengan melihat kondisi prospek ekonomi dalam negeri yang membaik diman selain dilekuarkannya Paket kebijakan ekonomi tahap VI, juga akan ada rilis data ekonomi Business Confidence dan Retail Sales yang diperkirakan meningkat.

Analyst Vibiz Research memperkirakan IHSG berupaya kembali rebound. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada kisaran Support 4479-4459 dan kisaran Resistance 4524-4547.

 

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here