Investor Masih Mencerna Data Inflasi, Bursa Shanghai Dibuka Turun

590
shanghai index

Pada pembukaan perdagangan di bursa Tiongkok Selasa (10/11), Indeks Shanghai dibuka turun, terkoreksi negatif karena investor masih mencerna data inflasi terbaru. Indeks Shanghai menurun 0,3 %. Saat ini terpantau masih negatif 0,23% pada posisi 3638.39.

Indeks harga konsumen (IHK) untuk Oktober yang dirilis Selasa ini (10/11) naik 1,3 % dari tahun sebelumnya, sedikit di bawah perkiraan 1,5 %. Indeks harga produsen (PPI) menurun, dengan PPI jatuh 5,9 % pada Oktober, sama dengan penurunan 5,9 % di bulan sebelumnya.

Saham-saham perbankan juga alami pelemahan dan menjadi pemberat indeks Shanghai. Saham Bank of Communications turun 2 %, sedangkan saham Industri dan Commercial Bank of China, Bank of China dan China Construction Bank, masing-masing alami kerugian lebih dari 1 %.

Untuk perdagangan selanjutnya hari ini, belum ada lagi data indikator ekonomi Tiongkok yang akan dirilis sehingga masih sepi arahan. Namun perlu diperhatikan pergerakan bursa global dan harga komoditas.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak melemah terbatas, dimana jika ada sentimen positif dari domestik dan penguatan bursa global dapat membawa indeks rebound.

Indeks akan mencoba bergerak pada kisaran Support menembus level 3593-3518 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3762-3830.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here