Prospek Pergerakan Sterling Terhadap Dollar AS

1356

Pegerakan kurs GBPUSD pada malam hari ini tampak bergerak tipis. GBPUSD turun tipis 0,04% pada 1.5109. Terlihat pergerakan yang tipis, akibat belum adanya arahan yang kuat yang dapat menggerakkan dua mata uang rival ini.

Malam ini data indikator AS yang akan dirilis adalah Export Prices (MoM) yang diperkirakan meningkat dari bulan sebelumnya, dimana berdasarkan survey ekono akan berada pada level -0,2%, meningkat dibandingkan penurunan bulan sebelumnya pada -0,7% dan Import Prices (MoM) yang diperkirakan tetap pada -0,1%.

Sementara dari fundamental pounds belum ada arahan. Esok hari baru akan ada data indikator ekonomi yang akan dirilis untuk kawasan Inggris, yaitu Claimant Count Change Oktober yang diindikasikan ada pada posisi 1.5 K dibandingkan bulan sebelumnya 4.6 K. Juga akan ada Unemployment Rate September yang diperkirakan tetap pada level 5.4%. Juga akan ada Average Earning Bonus yang diperkirakan juga akan meningkat.

Keyakinan kenaikan suku bunga AS yang menguat membuat Dollar AS bisa unggul, jika belum ada data fundamental Inggris yang bisa menguatkan pergerakan poundsterling.

Melihat data indikator ekonomi Inggris besok yang positif, maka dimungkinkan poundsterling akan menguat, mengingat esok hari belum ada data fundamental AS yang cukup kuat yang bisa menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan kurs GBPUSD akan bergerak dalam pelemahan tipis, bergerak pada kisaran Support 1.5090-1.5074 dan pada kisaran Resistance 1.5125-1.5143.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here