Forex Harian Dollar AS 11 November, Rawan Koreksi

1202

Buruknya fundamental beberapa mata uang major currencies seperti Yen dan Aussie serta mata uang kawasan Asia lainnya membuat indeks dollar yang menggambarkan pergerakan kurs dollar AS berhasil rebound ditengah sepinya arahan penggerak kuat mata uang tersebut.

Beberapa data ekonomi major negara kawasan Asia yang dirilis menurun dari periode sebelumnya pada perdagangan kemarin berhasil mengangkat kurs USD setelah awal perdagangan sempat lemah. Data tersebut seperti penurunan inflasi Tiongkok, penurunan current account Jepang serta marginnya kepercayaan bisnis Australia.

Terhadap mata uang major seperti Euro,  Swissfranc dan juga dollar CAD dollar masih mampu menekannya kecuali terhadap pound yang berhasil tekan mata uang AS ini dengan volume yang tipis pasca sepinya katalis penting yang bisa menggerakkan mata uang major tersebut.

Hari ini pasar Amerika libur nasional dalam rangka Veteran Day demikian juga pasar keuangan Kanada libur nasional Remembrance Day. Dan ini membuat pasar memperhatikan fundamental penggerak majors lainnya di Inggris ada rilis data klaim pengangguran, di kawasan Euro ada pidato Mario Draghi pada pertemuan forum BOE dan di Tiongkok ada data produksi industrinya.

Memantu kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (02:00:40 GMT) bergulir di kisaran 98.91, turun  dari pembukaan 99.17 pada 00.00 GMT. 

Secara teknikal,  Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 99,51dan rendah di 98,91 sebelumnya maka hari ini indeks diperkirakan memiliki resisten di kisaran 99.31 dan 99.47 sedangkan support terdekat di kisaran 98.83 dan 98.71.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here