Wall Street Ditutup Menguat Dipimpin Saham Kesehatan Dan Konsumen

592

Bursa saham Amerika ditutup menguat, indeks S & P 500 naik 0,2 persen menjadi 2,081.72 pada 04:00 di New York, menghapus penurunan sebelumnya sebanyak 0,4 persen. Dow Jones Industrial Average naik 27,73 poin, atau 0,2 persen, ke 17,758.21. Nasdaq Composite Index turun 0,2 persen karena penurunan lebih dari 1,2 persen pada Apple dan Microsoft Corp.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange turun 7,5 persen ke 15,29. Ukuran gejolak pasar yang dikenal sebagai VIX ini melonjak 15 persen kemarin, terbesar sejak 28 September, dan naik 1,5 persen untuk bulan ini setelah anjlok terburuk pada bulan Oktober lalu.

Di antara 10 industri utama di indeks S & P 500, saham baku-bahan dan teknologi adalah pemain terburuk, sementara saham konsumen discretionary, utilitas dan saham-perawatan kesehatan naik paling baik. Miner tembaga Freeport-McMoRan Inc turun 6,3 persen ke level terendah dalam lebih dari sebulan  setelah data inflasi yang lebih lemah dari perkiraan di Tiongkok. Alcoa Inc kehilangan 3 persen ke level terendah lebih dari dua bulan.

D.R. Horton Inc naik 8,3 persen, terbesar sejak April 2014 untuk memimpin kenaikan terbaik Sembilan bulan dari sektor homebuilders di indeks S & P. PulteGroup Inc dan Lennar Corp naik lebih dari 3,3 persen.

Pembuat minuman memimpin kenaikan di antara saham-saham konsumen. Constellation Brands Inc dan Molson Coors Brewing Co meningkat lebih dari 1,1 persen. Coca-Cola Enterprises Inc dan Dr. Lada Snapple Group Inc naik setidaknya 1,4 persen.

Four Corners Properti Trust Inc naik 5,9 persen, gain kedua terkuat di antara saham-saham bahan kebutuhan pokok dalam S & P 500.

Chipotle Mexican Grill Inc naik 3,2 persen, terbesar sejak Juli, yang sedang mempersiapkan diri untuk membuka kembali 43 restoran di Pacific Northwest yang telah ditutup selama lebih dari seminggu setelah wabah coli yang menyerang puluhan pelanggan.

Discovery Communications Inc naik 3,7 persen. Discovery dan Liberty Global Plc akan mengambil 6,8 persen saham gabungan di Lions Gate Entertainment Corp. Gate meningkat 4,1 persen, terbaik dalam tiga bulan. CBS Corp dan 21 Century Fox Inc menambahkan lebih dari 2 persen.

Pembuat hard drive Seagate Technology Plc dan Western Digital Corp turun setidaknya 4,5 persen, bersama dengan Apple 3,2 persen.

Pemasok Apple, Cirrus Logic Inc turun 8,6 persen. Produsen chip Qorvo Inc dan Avago Technologies Ltd kehilangan lebih dari 3,3 persen, sedangkan Indeks Bursa Efek Philadelphia Semiconductor menurun 1,8 persen.

Rockwell Automation Inc turun 3,4 persen, terburuk dalam dua bulan, setelah industri penyedia peralatan dan perangkat lunak memperingatkan penurunan pendapatan dan penjualan pada tahun 2016 di tengah kondisi pasar yang lemah dan dolar yang lebih kuat.

Anadarko Petroleum Corp kehilangan 6,6 persen, terbesar sejak Januari. Anadarko mendekati Apache Corp untuk menjadi produsen minyak dan gas yang terbesar di AS pada tahun ini.

Gap Inc turun 1,4 persen, dan sebelumnya sudah turun sebanyak 6,1 persen, setelah pengecer ini mengatakan penjualan anjlok jauh dari perkiraan, untuk produk merek Gap dan Banana Republic. Perusahaan ini akan melaporkan hasil kinerja kuartalannya pada 19 November.

Penjualan Gap yang mengecewakan  tidak menahan pengecer lain. Nordstrom Inc, Kohl Corp dan Macy Inc masing-masing naik setidaknya 1,7 persen, setelah jatuh lebih dari 4,7 persen pada Senin.

Selasti Panjaitan/VMN/VBN/Vibiz Securities Academy

Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here