Bursa Tiongkok Ditutup Turun Tertekan Kinerja Buruk Emiten Unggulan

366
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (12/11), indeks Shanghai ditutup negatif, turun -16,58 poin atau 0,45% pada 3.633,67. Pelemahan indeks tertekan kinerja buruk saham-saham blue chip di bursa Tiongkok.

Lihat : Indeks Shanghai Dibuka Turun, Masih Hadapi Sentimen Negatif

Saham PetroChina turun 1,1 persen, sedangkan saham-saham perbankan seperti saham Bank of China dan saham Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) turun masing-masing  1,2 persen dan 1,1 persen.

Saham-saham sekuritas juga merosot. Saham Founder Securities dan Citic Securities anjlok masing-masing lebih dari 3 persen, sementara Haitong Securities ditutup turun 2,6 persen.

Untuk perdagangan selanjutnya, masih belum ada data indikator yang akan dirilis, namun perlu diperhatikan data indikator ekonomi kawasan Asia dan global lainnya.

Analyst Vibiz Research  memperkirakan bahwa pergerakan indeks Shanghai akan berpotensi sideways dengan masih sepinya arahan fundamental domestik. Indeks diperkirakan akan bergerak pada kisaran Support pertama pada posisi 3.552 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus Support pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus Support kedua pada posisi 3.464.

Sebaliknya jika harga menguat akan menembus Resistance pertama pada posisi 3.708 poin, jika pergerakan indeks berhasil menembus Resistance pertama maka diperkirakan akan mencoba menembus Resistance kedua  pada posisi 3.803 poin.

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here