Kekuatan Aussie Sesi Asia Menurun, Harga Komoditas Membayanginya

764

Kurs mata uang Australia yang berhasil mencetak penguatan harian terbesar sejak bulan Oktober lalu pasca data ketenagakerjaan negeri tersebut yang menoreh prestasi dari periode sebelumnya, alami pengurangan tenaga melanjutkan rally kencang.

Euforia data tenaga kerja Australia kemarin berusaha diredam oleh semakin anjloknya harga komoditas khususnya minyak dan emas, sehingga kenaikan kurs terhadap dollar perdagangan sesi Asia hari ini   (13/11)  hanya tipis dan rawan koreksi.

Momentum yang berusaha menekan kurs hari ini selain sentimen diatas yaitu rentetan data ekonomi AS yang dirilis malam ini, pasalnya rentetan data tersebut diperkirakan akan membantu rally dollar AS hari ini setelah perdagangan sebelumnya anjlok tajam.

Pergerakan kurs Aussie di sesi Asia (04:30:35 GMT) bergerak kuat   terhadap dollar AS, setelah dibuka kuat  pada 0.7127 di awal perdagangan (00.00 GMT), pair AUDUSD naik 7  pips atau 0,01% dan nilai bergulir berada pada 0.7134.

Namun untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD  teruskan kenaikan ke level 0.7148-0.7161 pada bolinger atas 5 time frame daily. Namun jika koreksi turun  dapat terjadi ke level 0.7010  pada bolinger tengah 3 dan 11 time frame daily. 

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here