Bentuk 2 Joint Venture Dengan Jepang Dalam 2 Bulan, Saham MDRN Pertahankan Kekuatannya

1099

Belum lama ini,  PT Modern International  Tbk. (MDRN) joint venture dengan perusahaan Jepang oleh PT Modern Sevel Indonesia pekan ini kembali MDRN lakukan kerjasama dengan perusahaan Jepang lainnya. Kali ini dengan PT Fresh Food Indonesia (FFI), anak usahanya yang membuat produk makanan dan minuman segar.

Kerjasama yang pertama dengan perusahaan finance Jepang Credit Saison Co Ltd, kini  bekerjsama dengan salah satu perusahaan  pembuat produk makanan dan minuman di Jepang yaitu Warabeya Nichiyo Co. Ltd.

Joint venture ini bernama PT Fresh Food Warabeya Indonesia dengan modal dasar ditempatkan Rp 45 miliar, dimana 65% saham milik  FFI sedangkan sisanya  dimiliki oleh Warabeya Nichiyo Co. Ltd. Joint venture ini diharapkan menghasilkan produksi makanan dan minuman segar dengan kualitas yang lebih baik dengan keamanan yang terjamin serta kemasan yang lebih baik dan dengan harga yang lebih terjangkau untuk konsumen 7- Eleven Indonesia.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin  (16/11) saham MDRN berada pada level 145, pergerakan saham naik dari pembukaan 140 dan bergerak pada kisaran 145-140 dan volume perdagangan sudah mencapai sekitar 2471 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MDRN sejak awal bulan September  terlihat terus mengalami pergerakan konsolidasi . Kini terpantau indikator MA sudah bergerak turun  dan  indikator Stochastic masih nyaman pada area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   didukung oleh +DI yang juga bergerak flat yang menunjukan pergerakan MDRN dalam potensi sideways. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi Trading pada target level support di level Rp141  hingga target resistance di level Rp150.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here