Fundamental Harian Dollar AS 16 November Berusaha Rally

254

Setelah berhasil mencetak penguatan mingguan pekan lalu terhadap major currencies meski dengan volume yang tipis, kurs dollar AS kembali tunjukkan kekuatannya yang diperoleh akhir pekan lalu dari data sentimen konsumen yang kuat hasil survey UoM. Euphoria sentimen akhir pekan lalu terus berlanjut oleh prospek kenaikan fed rate bulan Desember ini.

Meski penggerak pasar hari tidak terlalu kuat, namun dollar AS masih memimpin pasar spot forex awal perdagangan sesi Asia pagi ini. Akibatnya pair-pair major pada perdagangan Asia hari ini alami penurunan nilai dari khir pekan lalu.

Penggerak dollar hari ini hanya data kinerja manufaktur AS oleh bank sentral the Fed cabang  New York yang diperkirakan menurunkan posisi kontraksi bulan sebelumnya. Jika data ini dirilis positif, kurs dollar akan  mendapat suntikan kecil terhadap kinerjanya.

Memantau kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (02:00:40 GMT) bergulir di kisaran 99.09, naik  dari pembukaan 98,91  pada 00.00 GMT. 

Secara teknikal,  Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 99,21 dan rendah di 98,46 sebelumnya maka hari ini indeks diperkirakan memiliki resisten di kisaran 99,54 dan 99.12 sedangkan support terdekat di kisaran 98,04 dan 98.37.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here