Lonjakan Inflasi Euro Tidak Mampu Angkat EURUSD Sesi Eropa

1129

Data inflasi kawasan Euro yang sore ini diumumkan Eurostat merupakan data yang positif bagi fundamental kawasan tersebut namun tidak mampu mengangkat kurs Euro pada perdagangan sesi Eropa hari ini (16/11). Pasalnya pasar lebih mencermati pidato Presiden ECB Mario Draghi yang sore ini sedang berpidato dalam European Roundtable of Industrialists Plenary Session, di  Spanyol.

Sentimen inilah yang membuat pair EURUSD tidak bisa keluar dari zona bearishnya yang telah terbentuk sejak perdagangan akhir pekan lalu. Pasar menanti perkembangan terbaru mengenai rencana bank sentral Eropa itu memperlonggar kebijakan moneternya oleh buruknya inflasi kawasan tersebut.

Eurostat sore ini laporkan tingkat inflasi kawasan Euro bangkit meninggalkan fase deflasi dan naik ke posisi 0,1% setelah periode sebelumnya secara tahunan terkontraksi -0,1%.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak turun  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah pada   1.0741 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 18  pips  atau 0, 1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0723.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjutkan pelemahan ke  kisaran 1.0680. Namun jika terjadi koreksi lagi akan kembali ke posisi 1.0760 pada MA 5  daily.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here