Kenaikan Inflasi Inggris Tinggikan Pound Sesi Eropa 17 November

224

Pelemahan yang cukup dalam pada kurs pound diawal perdagangan hari ini yaitu pada sesi Asia berakhir juga ketika kantor statistik nasional Inggris (ONS) umumkan kenaikan inflasi pada bulan Oktober setelah bulan sebelumnya deflasi secara bulanan. Setelah data tersebut diumumkan pair GBPUSD segera berbalik arah dan naik 50 pips.

ONS umumkan inflasi Inggris secara bulanan pada bulan Oktober bangkit dari deflasi bulan September -0,1%, kini inflasi naik ke 0,1%. Dan secara tahunan tingkat inflasi tidak berubah dari -0,1% pada bulan tersebut.

Data ekonomi yang dirilis hari ini juga turut memperkuat rencana BOE akan menaikkan suku bunganya sehingga pair GBPUSD yang dalam beberapa pekan terakhir menerima sentimen positif atas rencana bank sentral Inggris ini.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS, setelah dibuka kuat  pada 0.5202 di awal perdagangan (00.00 GMT), pair GBPUSD naik 10 pips atau 0,1% dan nilai bergulir berada pada 0.5212.

Namun untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD  akan melemah ke level 1.5145 jika tidak tembus kisaran 1.5220. Namun jika tembus  dapat naik terus ke posisi 1.5242 pada garis atas BB5.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here