Risalah Kebijakan Moneter RBA Tidak Mampu Selamatkan Aussie 17 November

196

Sentimen yang melemahkan kurs Aussie dollar pada perdagangan awal pekan terus berlanjut hingga akhir perdagangan sesi Asia hari ini (17/11) meskipun sentimen positif dari risalah kebijakan moneter terakhir RBA berusaha memangkasnya.

Perdagangan kemarin Aussie dollar alami tekanan dari sentimen serangan teroris yang menewaskan banyak orang di Perancis akhir pekan lalu, dan hari ini sentimen tersebut belum pudar. Risalah hasil  pertemuan RBA hari ini dirilis menegaskan kembali keputusan RBA belum perlu menurunkan suku bunga negeri tersebut.

Pergerakan kurs Aussie akhiri sesi Asia (06:00:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS, setelah dibuka lemah  pada 0.7097 di awal perdagangan (00.00 GMT), pair AUDUSD turun 13  pips atau 0,1% dan nilai bergulir berada pada 0.7084.

Namun untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan AUDUSD terus turun ke level 0.7054 pada bolinger bawah 5 daily, namun jika terjadi koreksi dapat kembali naik ke posisi 0.7107 pada garis MA12 time frame daily.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here