Survey ZEW Mixed, Euro Sesi Eropa 17 November Masih Bearish

442

Ditengah pelemahan kurs Euro sejak perdagangan sesi Asia pagi tadi (17/11), pair EURUSD sempat menguat 21 pips ketika data sentimen konsumen Jerman oleh survey ZEW menunjukkan peningkatan penilaian yang signifikan dibanding periode sebelumnya.

Namun setelah diumumkan laporan yang sama untuk kondisi ekonomi terkini dan juga penilaian konsumen Euro secara keseluruhan terhadap prospek ekonomi kedepan menurun membuat pair tersebut menurun kembali melanjutkan trend bearish sejak perdagangan akhir pekan lalu.

ZEW laporkan sentimen konsumen terhadap prospek ekonomi Jerman naik signifikan ke 10,4 dari 1,9 indeks poin sedangkan untuk prospek ekonomi kawasan Euro turun ke posisi 28,3 dari 35,2 indeks poin. Data yangt mixed ini membuat pergerakan kurs euro akhirnya bearish pada perdagangan sesi Eropa  sore ini .

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:30:35 GMT) bergerak turun  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah pada   1.0687 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 20  pips  atau 0, 2%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0667.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjutkan pelemahan ke  kisaran 1.0625. Namun jika terjadi koreksi lagi akan kembali naik ke posisi 1.0696 pada MA 3 daily.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here