Terpilih Jadi Bank Terbaik di Asean, Saham BBTN Kejar Rally

823

Setelah berhasil mencetak penguatan saham secara mingguan pekan lalu, saham PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) yang fundamentalnya menunjukkan peningkatan kinerja  diatas rata-rata industri perbankan nasional terkoreksi kuat oleh aksi profit taking perdagangan awal pekan.

Padahal akhir pekan lalu diberitakan perusahan yang sedang giat-giatnya mendanai program sejuta rumah berhasil mendapat penghargaan dari event Asean Corporate Governance and Award oleh Forum Pasar Modal Asean (ACMF) di Manila-Filipina sebagai bank  terbaik atas penerapan good corporate governance  di kawasan Asean.

Namun dihari kedua perdagangan pekan ini tampak saham BBTN berusaha mengejar kembali rally yang terbentuk pekan lalu. Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa ini (17/11) saham BBTN dibuka pada level 1185 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1175. Siang  ini  bergerak dalam kisaran 1195-1180 dengan volume perdagangan saham baru mencapai15 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,   indikator MA masih bergerak datar. Sementara itu indikator Stochastic masih bergerak turun  di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan +DI juga ikut bergerak turun. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju BBTN berpotensi lanjutkan penguatan, rekomendasi trading hari ini pada target level support di level Rp1159 hingga target resistance di level Rp1300.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here