Euro Sesi Eropa 18 November Berhasil Rebound

583

Anjloknya dollar AS pada perdagangan sesi Eropa sore ini oleh aksi profit taking pasar dalam menanti rilis risalah hasil pertemuan FOMC yang diwaspadai dengan data ijin pembangunan rumah di Amerika Serikat.

Sentimen inilah yang membuat pair EURUSD berhasil keluar dari tekanan bearish selama 3 hari berturut oleh rencana ECB akan melonggarkan kebijakan moneternya dan juga dampak teror di Paris akhir pekan lalu.

Hari ini tidak ada data ekonomi yang dapat memberikan arah penggerak pair sehingga pergerakan EURUSD lebih terpengaruh pergerakan indeks dollar AS yang diawal perdagangan sempat menguat melanjutkan trend sebelumnya.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak naik terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah pada   1.0643 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik 30  pips  atau 0, 3%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0673.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan lanjutkan penguatan ke  kisaran 1.0699.  Namun jika terjadi koreksi lagi akan kembali ke posisi 1.0611 pada BB 5  daily.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here