Lemahnya Dollar Berhasil Angkat Pound Sesi Eropa 18 November

183

Pelemahan yang dibilang mengejutkan pasar forex pada perdagangan sesi Eropa sore ini terhadap kurs dollar AS terhadap major currencies juga turut dirasakan oleh pair GBPUSD yang berhasil bergerak positif setelah perdagangan sesi Asia melemah.

Dollar anjlok pada perdagangan sesi Eropa oleh aksi profit taking pasar menanti risalah hasil pertemuan FOMC bulan Oktober lalu. Pasar berusaha mencermati sinyal rencana the Fed menaikkan suku bunganya pada bulan Desember

Sepinya data ekonomi sebagai penggerak kuat pergerakan kurs pound hari ini membuat pair GBPUSD bergerak menurut arahan pergerakan dollar AS. Lemahnya indeks dollar AS sore ini membuat pair terangkat dari perdagangan sesi Asia.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS, setelah dibuka kuat  pada 0.5212 di awal perdagangan (00.00 GMT), pair GBPUSD naik 17 pips atau 0,1% dan nilai bergulir berada pada 0.5229.

Namun untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD  akan lanjut naik  ke level 1.5280, namun jika tidak tembus  dapat turun  ke posisi 1.5131 pada garis bawah  BB7.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here