Saham Diburu Asing, LPPF Kembali Mendapat Prestasi Di Asia

272

Saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) selalu digemari investor asing selama ini dan perdagangan kemarin saham ini berhasil diperdagangkan oleh asing senilai Rp58 miliar sehingga saham melonjak signifikan 5,7%. Ketertarikan investor selain dari kinerja keuangan yang terus menanjak juga prestasi perseroan di nasional dan juga internasional dari sisi manajemen serta layanan perusahaan.

Hingga bulan November ini terpantau LPPF sudah menerima beberapa penghargaan baik dari dalam dan luar negeri, baru-baru ini saja mendapatkan penilaian dari ASEAN Capital Markets Forum menjadi 30 perusahaan teratas yang memiliki nilai tata kelola perusahaan tertinggi berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard.

Prestasi ini berkat perusahaan yang menerapkan  Tata Kelola Perusahaan yang baik untuk tetap memberikan informasi yang akurat dan meningkatkan kepercayaan pemegang saham terhadap LPPF selain itu terciptanya komunikasi baik  antara atasan dan bawahan.

Melihat kinerja keuangan terakhir, pada Q3 lalu LPPF berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp.1,38 triliun, laba bersih ini meningkat 30 persen lebih dari pencapaian periode Q3- tahun 2014. Peningkatan kinerja ini disupport oleh kenaikan pendapatan hingga 12 persen lebih menjadi Rp.6,81 triliun pada Q3 lalu.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (17/11) saham LPPF ditutup melonjak 5,7 persen ke level 15750 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 14900 dan volume perdagangan  mencapai 4,8 juta  saham dengan pergerakan di kisaran 15850-15050.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham LPPF sejak akhir  bulan Oktonber mengalami pergerakan bearish hingga akhir pekan lalu. Namun sejak awal pekan ini saham berusaha rally dengan  indikator MA mulai bergerak naik tipis. Selain itu indikator Stochastic   bergerak naik menuju area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI yang naik tajam yang menunjukan pergerakan LPPF dalam potensi penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pada target level support di level Rp15000 hingga target resistance di level Rp 16032.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here