Awal Positif Indeks Shanghai Mengikuti Tren Penguatan Asia

946
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham awal pekan di bursa Tiongkok Kamis (19/11), Indeks Shanghai dibuka pada zona positif. Terpantau saat ini menguat 4,02 poin atau 0,11 % pada 3572.49. Penguatan indeks Shanghai mengikuti tren penguatan bursa-bursa di kawasan Asia.

Lihat : Bursa Tiongkok Ditutup Negatif Tertekan Intervensi Pasar

Indeks Shenzhen yang lebih kecil dan indeks blue chip ChiNext naik mendekati 1 persen.

Saham Beijing Bank naik sekitar 10 persen. Di sisi lain, orang-orang seperti China Citic Bank, perusahaan induknya Citic, Poly Real Estate, Haitong Securities, dan Huatai Securities melihat penurunan saham mereka di awal perdagangan.

Pada hari Rabu, Cina Citic Bank mengumumkan kerjasama dengan perusahaan internet lokal Baidu untuk mendirikan sebuah bank yang mengambil keuntungan dari pasar keuangan online yang sedang booming di Tiongkok yang dinamakan Baixin Bank. Kedua perusahaan akan menuangkan awal kerjasama dalam investasi awal 2 miliar yuan ($ 313.340.000) secara tunai sebagai modal terdaftar untuk usaha itu. Saham Baidu naik sekitar 4 persen.

Adapun saham-saham yang menjadi penopang di bursa Shanghai pagi ini adalah saham Shanghai Pudong Development Bank yanng naik 1,15%, saham Tongfang naik 1,06, saham Jiangxi Copper naik 0,92%, saham China Shipping Development naik 0,67%, saham Beijing Gehua Catv Network naik 0,48%.

Untuk perdagangan selanjutnya, masih belum ada data indikator yang akan dirilis, namun perlu diperhatikan kondisi ekonomi domestik Tiongkok sendiri juga pergerakan pasar global dan komoditas .

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Shanghai akan bergerak sideways melihat belum adanya arahan kuat untuk pergerakan selanjutnya. Indeks akan mencoba bergerak pada kisaran Support menembus level 3518-3457 dan jika harga harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3647-3708.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here