Saham Emiten Semen Diburu, SMGR Tertinggi Dalam 4 Bulan

294

Ditengah fluktuasinya pergerakan IHSG perdagangan saham hari Rabu (18/11), saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) sebagai salah satu saham unggulan yang mencetak lonjakan saham cukup tinggi hingga 3,6%. Posisi saham di akhir perdagangan saham kemarin merupakan posisi terkuat sejak perdagangan akhir bulan Juli lalu.

Sentimen yang menggerakkan pasar terhadap penguatan saham ini adalah  prospek cerah bisnis semen oleh banyaknya proyek-proyek infrastruktur dan properti bangsa ini. Sehingga bukan saja saham SMGR yang menguat juga saham-saham semen lainnya seperti saham SMBR(+1,3%) dan INTP(+1,6%), namun hanya SMGR yang alami lonjakan tinggi sehingga berhasil rally untuk 4 hari berturut. 

Meski secara fundamental kinerja keuangan periode Q3 lalu alami penurunan laba namun perusahaan optimis periode Q4 dan seterusnya nanti akan terjadi peningkatan permintaan apalagi tahun depan perusahaan tingkatkan volume produksi semennya sehingga tidak hanya mencukupi kebutuhan dalam negeri juga memenuhi permintaan luar negeri.

Menilik dari lantai bursa perdagangan pada hari Rabu (18/11) saham SMGR ditutup menguat 3,6%  pada level 11500 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 11100 dan bergerak pada kisaran 11625-11100 dengan volume perdagangan saham mencapai 13,2 juta saham. 

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SMGR yang sudah rally selama 4 hari berturut terpantau indikator MA  bergerak naik sedikit dengan  indikator Stochastic bergerak datar di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik didukung oleh +DI yang bergerak naik yang menunjukan pergerakan SMGR berpotensi rally. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi saham pada target level resistance di level Rp11670 hingga target support di level Rp10890

 

 

 

Lens Hu/VM/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here