Yen Sesi Eropa 19 November Nyaman Bullish

1033

Pergerakan kurs yen sejak awal perdagangan hari ini (19/11) terhadap dollar AS cukup mengesankan meskipun terjadi konsolidasi sejak awal sesi Asia, sehingga pair USDJPY tidak mampu melanjutkan rally 4 hari berturut perdagangan sebelumnya. Pair ini sempat rally pasca rilis data PDB Q3 Jepang yang menggambarkan kondisi resesi ekonomi negara tersebut.

Namun aksi profit taking pasar terhadap dollar saat mencermati risalah hasil pertemuan FOMC akhir bulan lalu telah membuat tumpuan bagi yen untuk mencoba memangkas pelemahan mata uang safe haven tersebut.

Seperti yang diberitakan siang tadi bahwa BOJ telah umumkan kebijakan moneter terbarunya usai pertemuan selama 2 hari para dewan kebijakan bank sentral Jepang. BOJ putuskan tidak mengubah suku bunga acuan dan tidak mengubah porsi stimulus moneter yang telah ditetapkan sejak tahun 2013.

Pergerakan kurs yen  di tengah sesi Eropa   (10:00:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  USDJPY dibuka lemah pada   123,62 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  yen naik   42  pips  atau 0, 4% dan nilai pair bergulir  berada pada 123,19.

Untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY  akan terus melemah ke level 123,00 pada BB3  Daily, namun jika terjadi revisi kenaikan akan menuju  ke level 123.80.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here