Kekutan Yen Sesi Eropa 20 November Berkurang, USDJPY Berpotensi Bullish

306

Pergerakan kurs yen sejak awal perdagangan hari ini (20/11) terhadap dollar AS masih mengesankan dan tetap kuat melanjutkan penguatan perdagangan sebelumnya yang didorong oleh sentimen kebijakan moneter BOJ terbaru pasca laporan resesi ekonomi awal pekan ini.

Sentimen yang terbentuk sejak perdagangan sebelumnya belum berhasil membuat Yen pekan ini melaju ke penguatan mingguan namun membuat pair USDJPY pekan ini segera mencetak penguatan mingguan setelah pekan lalu retreat.

Lemahnya pair USDJPY sejak sesi Asia hingga sesi Eropa sore ini dipicu oleh aksi profit taking oleh kebijakan BOJ yang optimis tidak mengubah kebijakan moneternya meski ekonomi Jepang pada kuartal ketiga lalu alami resesi. Dan sore ini tampak pelemahan pair USDJPY mulai terpangkas dan berpotensi bangkit di akhir perdagangan pekan ini.

Pergerakan kurs yen  di tengah sesi Eropa   (10:00:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  USDJPY dibuka lemah pada   122,86 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  yen naik   10  pips  atau 0, 1% dan nilai pair bergulir  berada pada 122,76.

Untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY  akan terus melemah ke level 122,51 pada BB5  Daily, namun jika terjadi revisi kenaikan akan menuju  ke level 123.09.pada BB 3 tengah daily.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here