Klien Coorporate Banking BMRI Semakin Banyak, Rally Saham Terhenti

682

Salah satu layanan coorporate banking yang dimiliki  PT. Bank Mandiri Tbk (BMRI) menjadi pilihan PT Pelni (Persero) untuk mengelola keuangan perusahaan milik negara tersebut yang sedang mengefisiensi manajemen keuangannya

Layanan cash management BMRI yang sudah memiliki 14 ribu klien coorporate ini dipercayakan Pelni mengelola manajemen keuangan baik penerimaan dan juga pengeluaran, yang juga meliputi layanan e-tax dan e-ticketing. Kepercayaan ini diwujudkan dalam MOU kedua persero akhir pekan lalu.

Melihat kinerja keuangan perseroan terakhir, keuntungan yang diperoleh BMRI periode Q3 lalu mencapai  Rp14,58 triliun atau Rp624,97 per saham. Sedangkan tahun 2014 periode Q3 hanya mendapatkan Rp14,45 triliun atau Rp619,44 per saham.

Pertumbuhan kinerja hampir 1 persen tersebut dipicu oleh meningkatnya pendapatan bunga dan pendapatan syariah yang mengalami kenaikan  menjadi Rp52,64 triliun dari Rp45,28 triliun pada Q3 2014. 

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (23/11) saham BMRI ditutup  turun -1,1% pada level 8675 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 8775. Perdagangan hari itu saham  bergerak dalam kisaran 8925-8700 dengan volume perdagangan saham baru mencapai 45,8 juta  saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BMRI  akhir  pekan lalu mengkoreksi rally selama 6 hari perdagangan berturut, kini terpantau indikator MA sudah bergerak turun dan  indikator Stochastic  konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang juga bergerak turun  yang menunjukan pergerakan BMRI  dalam potensi pergerakan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 8444  hingga target resistance di level 8844.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here