Prospek Bisnis Jerman Menjanjikan, Euro Sesi Eropa Berusaha Rally

602

Pergerakan kurs Euro pada perdagangan sesi Eropa hari ini (24/11) masih berhasil ungguli dollar AS meski data ekonomi yang dilaporkan Kantor statistik federal Jerman untuk pertumbuhan ekonomi negara Jerman pada kuartal ketiga lalu yang menurun berusaha mengkoreksi.

Sentimen positif semakin kuat menggerakkan pair EURUSD ketika lembaga riset ekonom dan investor umumkan  kondisi bisnis Jerman meningkat baik untuk masa sekarang maupun kedepannya. Meski data PDB Jerman melemah namun skor PDB tersebut sudah diperkirakan jauh sebelumnya sehingga tidak kuat menekan pair.

PDB Jerman kuartal ketiga dilaporkan menurun ke posisi 0,3% dari periode sebelumnya di posisi 0,4% menurut data terakhir. Namun IFO Institute laporkan sentimen pebisnis negara tersebut yang bertambah optimis dengan indeks menunjukkan kenaikan menjadi 109 poin dari periode sebelumnya 108,3.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak naik terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat  pada   1.0636 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik   17 pips  atau 0,  1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0653.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan lanjut naik  ke   kisaran 1.0699 jika   dollar melemah.  Namun jika dollar kuat lagi maka pair akan turun  kembali ke posisi   1.0589 pada BB5 bawah   daily.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here