Yen Sesi Eropa 24 November Berhasil Terus Bullish

210

Pasca liburnya perdagangan Jepang dalam rangka Hari Buruh negeri tersebut, kurs Yen masih dibuka lemah diawal perdagangan namun setelah data survey sementara  Markit dan Nikkei untuk kinerja bisnis manufaktur Jepang kurs berbalik kuat.

Sentimen positif untuk kurs yen semakin ketika data yang ditunjukkan kedua lembaga meningkat dari bulan sebelumnya bahkan berhasil mencetak penguatan indeks tertinggi dalam 20 bulan terakhir pada bulan November. Indeks sementara manufaktur PMI Jepang naik ke posisi 52,8 dari posisi sebelumnya di 52,1 poin. 

Sentimen ini semakin memberikan tenaga kepada yen untuk menekan dollar AS sehingga pair USDJPY kembali terkoreksi ditengah kuatnya momentum penguatan dollar AS malam ini dari data ekonomi yang akan dirilis seperti data prelim PDB dan sentimen konsumen Conference Board.

Pergerakan kurs yen  di tengah sesi Eropa   (10:00:35 GMT) menguat terhadap dollar AS,  USDJPY dibuka kuat pada   122,83 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  yen naik    28  pips  atau 0,3% dan nilai pair bergulir  berada pada 122,55.

Untuk perdagangan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY  akan terus melamah   ke level 122,24  pada BB5  Daily, namun jika terjadi revisi kenaikan akan menuju  ke level 123.07 pada BB 3 atas daily.

 

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here