Beli Developer Properti Untuk Tambah Kekuatan Anak Usaha, Saham PTPP Kejar Resisten

278

Guna mengembangkan bisnis anak usahanya yang berbisnis properti, PT PP (Persero) Tbk membeli perusahaan pengembang properti yang miliki proyek di Kalimantan. Perusahaan pengembang tersebut, PT Hasta Kreasimandiri (HKM)  sebelumnya berhutang pada perseroan hingga akhirnya PTPP tawarkan tukar guling dengan membeli 99% sahamnya senilai Rp 64,35 miliar.

Dengan pembelian perusahaan yang kini miliki modal Rp50 miliar ini selain untuk selesaikan piutang juga sebagai penambah pendapatan berulang perseroan yang tahun ini targetkan mendapatkan laba bersih melampaui Rp730 miliar. Aksi koorporasi PTPP ini demi menunjang bisnis anak usahanya PPRO.

PT  PP  Properti  Tbk  (PPRO),  merupakan  anak  usaha  Perseroan  yang  bergerak  di  bidang  properti  & developer  membidik marketing  sales sebesar  Rp.  2  triliun  sampai  dengan  akhir  tahun  2015.  Angka tersebut  naik  58%  dibandingkan  realisasi  pada  tahun  2014  yang  mencapai  Rp.  1,3  triliun.  Hal  ini didukung   oleh   positifnya   hasil   pemasaran   PPRO   dalam   Sembilan   bulan   terakhir. PPRO   juga memproyeksikan  laba  bersihnya  pada  tahun  ini  dapat menyentuh  nilai  sebesar  Rp.  302  miliar  atau  melonjak 185 % dibandingkan dengan laba bersih PPRO tahun lalu sebesar Rp. 106 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Rabu(24/11), PTPP ditutup naik 0,5% ke posisi 3835 setelah perdagangan sebelumnya ditutup 3815 dengan volume saham yang sudah diperdagangkan mencapai 2,18  juta saham.

Berdasarkan harga tertinggi di 3845 dan terendah sebelumnya di 3800, analyst Vibiz Research Center perkirakan  rekomendasi trading hari ini pada target level support di level Rp3772  hingga target resistance di level Rp3890. 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here