Dollar AS Sesi Eropa 25 November Berbalik Arah Serang Currencies Lainnya

138

Setelah diawal perdagangan sesi Asia kurs dollar anjlok mengikuti trend perdagangan hari sebelumnya namun masuki sesi Eropa kurs berbalik arah menjadi kuat terhadap major currencies. Sentimen yang mengubah arah kurs utama ini optimisme pasar akan rentetan data ekonomi yang dirilis malam nanti cenderung positif.  

Dari  banyaknya  data ekonomi AS yang harus dicermati pasar, beberapa data yang penting  seperti data klaim pengangguran mingguan alami kenaikan namun untuk durable good order dan new home sales alami peningkatan dari data sebelumnya.

Selain itu ada juga data yang menunjukkan posisi pendapatan dan tabungan publik yang meningkat dari periode sebelumnya. Untuk layanan sektor jasa pada bulan Oktober dilaporkan data yang juga meningkat. Jika semua data ini dirilis sesuai harapan dollar AS jelang libur panjang akan menguat.

Memantau kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (10:00:40 GMT) bergulir di kisaran 99.88, naik dari  pembukaan 99,62  pada 00.00 GMT. 

Secara teknikal,  Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 99,82 dan rendah di 99,45 sebelumnya maka hari ini indeks diperkirakan memiliki resisten di kisaran 99,99 dan 99,80  sedangkan support terdekat di kisaran 99,43 dan 99,25.

 

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here