Euro Sesi Eropa Terbakar Oleh Buruknya Bisnis Ritel Italia

152

Pergerakan kurs Euro pada perdagangan sesi Eropa hari ini (25/11) berbalik arah dari penguatan perdagangan sebelumnya yang terus berlanjut pada sesi Asia pagi ini. Selain oleh kekuatan momentum dollar pada sesi AS, data ekonomi yang mengecewakan dari Italia juga memberikan tekanan negatif.

Kantor statistik nasional Italia-ISTAT melaporkan kinerja penjualan sektor ritel negara Italia pada bulan September alami penurunan. Indikator retail sales Italia bulan tersebut turun menjadi -0,1% dibandingkan bulan sebelumnya yang berhasil meningkat 0,2%.

Terhadap dollar AS, rentetan data ekonomi AS yang dirilis malam ini diperkirakan akan menunjukkan data yang positif sehingga mendukung pergerakan kurs utama tersebut dan menekan balik pair EURUSD.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak turun  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat  pada   1.0642 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 37 pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0605.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan lanjut naik  ke   kisaran 1.0671 jika   dollar melemah.  Namun jika dollar kuat terus maka pair akan turun  kembali ke posisi   1.0617 .

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here