Jelang Libur Thanksgiving, Fundamental Dollar AS Mixed

437

Jelang libur Thanksgiving Day pergerakan nilai kurs dollar AS semakin melemah sejak perdagangan sebelumnya oleh tarik menarik 2 data ekonomi yang dirilis semalam seperti data prelim PDB kuartal ketiga dan data kepercayaan konsumen survey conference board.

Data ekonomi yang dirilis semalam menunjukkan data yang mixed, data prelim PDB Q3 menunjukkan peningkatan dari data sebelumnya ke 2,1% dari 1,5% kuartal kedua. Selanjutnya Kementrian Perdagangan AS laporkan defisit perdagangan yang menurun dari periode sebelumnya, dan ditutup dengan data kepercayaan konsumen yang turun drastis dari 99,1 ke 90,4. Turunnya optimis konsumen menurut conference board dengan drastis tersebut menekan nilai tukar AS.

Menyambut libur panjang perdagangan Amerika, hari ini pasar forex disibukkan banyak data yang harus dicermati pasar, dan data ekonomi AS yang dirilis malam nanti juga diindikasikan menunjukkan data yang mixed. Data yang penting perlu dicermati hari seperti data klaim pengangguran mingguan, durable good order dan new home sales, ketiga data penting tersebut juga diperkirakan akan menghasilkan data yang mixed.

Memantau kekuatan kurs dollar AS terhadap mata uang lainnya pada indeks dollar AS saat ini (01:00:40 GMT) bergulir di kisaran 99.55, naik dari  pembukaan 99,62  pada 00.00 GMT. 

Secara teknikal,  Analyst Vibiz Resarch Center melihat pergerakan index dollar AS berdasarkan harga tinggi di 99,82 dan rendah di 99,45 sebelumnya maka hari ini indeks diperkirakan memiliki resisten di kisaran 99,99 dan 99,80  sedangkan support terdekat di kisaran 99,43 dan 99,25.

 

 

 

 

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here