Euro Sesi Eropa Jelang Data GFK Melemah Terhadap Dollar AS

206

Pergerakan kurs Euro pada perdagangan sesi Eropa hari ini (26/11) masih menunjukkan pergerakan yang negatif terhadap dollar oleh sentimen negatif euro perdagangan sebelumnya dari rencana ECB yang akan melonggarkan kebijakan moneternya meski dengan skala yang lebih sederhana.

Selain itu pelemahan kurs mata uang kawasan Euro ini mencerna rilis data ekonomi Jerman yang menunjukkan sentimen konsumen oleh survey GFK. Data ini diperkirakan akan menurun dari periode sebelumnya menjadi 9,2 dari 9,4 indeks poin.

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (08:00:35 GMT) bergerak turun  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat  pada   1.0624 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun 12 pips  atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.0612.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan lanjut turun  ke   kisaran 1.0576  namun jika dollar turun  maka pair akan naik   kembali ke posisi   1.0657 .

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here