Indeks Hang Seng Ditutup Negatif, Berharap Penguatan Dari Data Perdagangan

261
indeks hang seng

Pada penutupan perdagangan Kamis (26/11), indeks Hang Seng di Bursa Hongkong ditutup negatif -9,06 poin atau -0,04% pada 22,488.94. Indeks Hang Seng memasuki wilayah negatif di perdagangan sore setelah rally sebanyak 1 persen sebelumnya di tengah laporan bahwa jalur pasar saham Shenzhen-Hong Kong dapat diluncurkan pada kuartal kedua tahun depan.

Lihat : Bursa Hongkong di Zona Hijau Menantikan Perkiraan Positif Data Ekonomi

Pada penutupan perdagangan hari ini, saham-saham yang menjadi pemberat indeks Hang Seng adalah saham Cathay Pacific Airways Ltd yang turun -2,47%, saham China Mengniu Dairy Co Ltd yang turun -2,30%, saham Lenovo Group Ltd yang turun -2,20%, saham Swire Pacific Ltd yang turun -1,20%, saham Sands China Ltd yang turun -0,93%.

Sementara pergerakan indeks berjangka Hang Seng alami hasil positif, naik tipis sebesar 12 poin atau 0,05% pada 22.506 dari posisi penutupan diakhir perdagangan bursa saham sebelumnya pada posisi 22.494.

Pada perdagangan selanjutnya esok hari, akan dipengaruhi oleh rilis data ekonomi Hongkong yang akan diumumkan setelah penutupan bursa pada sore ini yaitu Balance of Trade Oktober yang diindikasikan berdasarkan konsensus ekonom akan meningkat pada posisi H$-35.2 miliar dari hasil sebelumnya pada H$-36.4 miliar.

Juga akan ada data Exports (YoY) Oktober yang diindikasikan berdasarkan konsensus ekonom akan meningkat pada posisi -3.8% dari hasil sebelumnya pada -4.6%.

Sedangkan Data Imports (YoY) Oktober diindikasikan berdasarkan konsensus ekonom akan meningkat pada posisi -7.1% dari hasil sebelumnya pada -7.6%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan indeks Hangseng selanjutnya akan bergerak sideways namun cenderung menguat dengan merespon data indikator ekonomi Hongkong yang positif. Indeks Hang Seng diperkiraan akan bergerak pada kisaran Support pada 22.224-21.921, dan kisaran Resistance pada 22.849-23.151.

 

Freddy/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here