Kejutan Akuisisi Newmont Angkat Tinggi Saham MEDC

187

Pergerakan saham PT. Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) yang konsolidasi sejak akhir bulan Agustus lalu dan bergerak dalam kisaran harga terendah sejak Januari 2014 tiba-tiba melonjak tajam sejak  perdagangan kemarin hingga ujung perdagangan saham hari Kamis (26/11).

Saham yang memiliki fundamental lemah ini dikejutkan oleh rencana perusahaan mengambil alih 76 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) senilai US$2,2 miliar yang ditargetkan selesai proses akuisisi pada akhir Desember 2015 sehingga memberikan sentimen positif bagi pergerakan saham pertambangan ini.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu perusahaan ini pernah digosipkan akan dicaplok oleh PT Harum Energy Tbk dan setelah diklarifikasi oleh pihak HRUM melalui otoritas bursa maka rumor tersebut tidak lah benar.

Dalam perdagangan sahamnya kemarin, saham MEDC  berhasil naik 3,1% ke posisi 1160  dengan volume saham yang diperdagangkan mencapai 1,24 juta saham, dan perdagangan oagi saham dibuka di posisi 1190 dan kini sudah bergerak menguat hingga 15 persen dari perdagangan sebelumnya.

Untuk perdagangan pekan ini , analyst Vibiz Research Center memperkirakan rekomendasi trading pada level support di 1101 dan level resisten di 1220. Rekomendasi ini terlihat dari indikator teknikal yang positif baik RSI dan stochasticnya.

 

 

 

 

Lens Hu/VMN/VB/Senior  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here