Pabrik Oleochemical 2 Triliun Diresmikan Menteri, Saham UNVR Masuki Koreksi

850

Lagi-lagi pabrik baru PT. Unilever Indonesia Tbk (UNVR) diresmikan Menteri setelah bulan Agustus lalu Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan pabrik  bumbu yang berlokasi di kawasan industri Cikarang dengan nilai investasi sebesar Rp820 miliar, hari ini pabrik Oleochemical milik anak usahanya diresmikan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Pabrik milik  PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) yang bertempat di  KEK  Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, berada di atas lahan seluas 18 hektar dengan nilai investasi sebesar Rp 2 triliun. Pabrik ini nantinya diharapkan menghasilkan 200.000 ton per tahun produk oleochemicals per tahun, seperti fatty acid, surfactant, glycerin, dan soap noodle.

Dalam peresmian hari ini juga dihadiri  oleh Chief Executive Officer Unilever, Executive Vice President Unilever South of East Asia and Australasia (SEAA), Presiden Direktur Unilever Indonesia, Chief Procurement Officer Unilever. Pabrik ini juga menjadi bagian investasi dari induk usaha Unilver sehingga diharapkan dapat mendongkrak investasi.

Untuk pergerakan sahamnya, pada perdagangan saham hari Kamis (26/11) saham UNVR dibuka pada posisi 37800 setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada 37375 dan kini bergerak lemah dalam kisaran 38200-37325.

Untuk pergerakan selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pergerakan sahamnya esok hari kembali akan melanjutkan kenaikan dan bergerak pada kisaran resisten kuat di 38600 – 37100.

 

 

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here