Harga Gula ICE Bergerak Menguat Dalam Volume Perdagangan Terbatas

217

Harga gula berjangka ICE di bursa New York pada Kamis kemarin tidak diperdagangkan karena adanya libur Thanksgiving. Perdagangan dimulai sore ini, namun dalam volume perdagangan yang sedikit.

Harga gula berjangka melanjutkan penguatan pada perdagangan Jumat sore ini (27/11). Kenaikan harga gula terjadi akibat volume perdagangan yang sedikit. Dengan persediaan yang tidak banyak karena perdagangan yang tidak penuh, sementara di musim liburan, gula dibutuhkan untuk bahan makanan dan minuman.

Pada pergerakan perdagangan sore ini harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Maret 2016 terpantau mengalami kenaikan. Harga gula berjangka paling aktif tersebut bergerak menguat sebesar 0,23 sen atau setara dengan  1,54 persen pada posisi 15,14 sen per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York  pada perdagangan selanjutnya masih akan dipengaruhi perkembangan produksi gula dan mulai pulihnya volume perdagangan gula.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level support pada posisi 14,70 sen dan 14,30 sen. Sedangkan level resistance yang akan dites jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi  15,50 sen dan 15,90 sen per pon.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here