Hollande Semakin Gagal, Pengangguran di Perancis Terbanyak Sepanjang Sejarah

224

Jumlah pencari kerja yang terdaftar di Perancis melonjak pada bulan Oktober lalu, membalikkan penurunan pada bulan September dan sekaligus juga menciptakan rekor pengangguran terbanyak di negeri tersebut sejak tahun 1996. Data ini sesuai dengan laporan lembaga statistik tenaga kerja Perancis-DARES pada hari Jumat (27/11)

Dari laporan tersebut disebutkan, jumlah pencari kerja kategori A yang merupakan  pencari kerja terdaftar yang sepenuhnya menganggur  alami kenaikan  42.000 orang pada bulan Oktober dari bulan September yang mencapai 3.589.800 orang. Jumlah ini meningkat dari 1,2% secara bulanan dan 3,7% secara tahunan.

Unemployed Persons

Jumlah  pengangguran ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah jumlah pengangguran ini didata yaitu pada  tahun 1996, dimana kala itu  pengangguran tercatat sebanyak 3.171.400 orang.  Kondisi ini kian memperburuk citra Presiden Francois Hollande yang dianggap semakin gagal dalam memenuhi janjinya untuk mengurangi tingkat pengangguran di negara tersebut.

Selain itu bertambahnya jumlah pengangguran di negeri yang baru saja alami masalah teroris menimbulkan keraguan atas kekuatan pemulihan ekonomi di ekonomi terbesar kedua zona euro tersebut. Presiden Hollande juga berjanji tidak maju ke pemilu berikutnya jika masih gagal menurunkan pengangguran.

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here